Polisi juga manusia….

oleh Hifni Hafida

Foto: Ada yg ingin kenal pak Sugiri ? Ini diaMESKIPUN saya tak pernah suka dengan lagu dan film India, namun tatkala Briptu Norman Kamaru dengan terampil mengikuti dendang lagu India, sebagaimana yang saya lihat di media TV, membuat hati ini terpingkal-pingkal. Saya ari tau, apa sih yang dinyanyikannya itu ?. Ternyata Lagu pilihannya ‘Chaiyya, Chaiyya’ adalah lagu yang dinyanyikan Shahrukh Khan di film ‘Dil Se’ tahun 1998.  Aksi narsis Norman Kamaru itu, direkam dari sebuah ponsel pribadinya. Ditengah ia bertugas di sebuah pos jaga.

Padahal kebiasaan membidik sebuah event melalui ponsel, juga termasuk hobby saya. Karena itu saya bergumam melihat polahnya itu :  “ Wah.. Pak  Kamaru .. Anda seperti aye aje nih… apa apa di bidik dengan ponsel…”

Lain lagi cerita teman saya Abu Abrar as know is Rd Dani Setiawan. Ia bukan menyaksikan  polisi tengah berdendang ria saat mengisi waktu luangnya. Atau sedang  menghibur teman-temannya, seperti yang kita saksikan ulah Briptu Norma Kamaru itu. Abu Abrar menyaksikan Polisi mengalami depresi saat menjalankan tugasnya. Bahkan Polisi itu berteriak teriak tidak karuan kepada sopir sopir  angkot yang nakal dengan memukul-mukul body angkot.

Dalam suasana yang semakin larut dalam tugasnya, sekarang pak polisi itu mengalami stress. Ia, terus berteriak-teriak kepada semua orang di medan tugasnya. Hingga khalayak ramai menduga ia sudah menjadi orang setengah gila…!! Masya Allah…

Beberapa tokoh menanggapi fenomena Briptu Norman Kamaru sebagai hal yang biasa. “Polisi juga manusia, sepanjang dia tidak melakukan pelanggaran. Tidak perlu diberi sanksi atas tingkahnya pada masa berdinas. Kalau dia mau joget dangdut, India, Jepang, ya monggo-monggo saja,”

Silahkan lanjutkan membaca di buku ” Mozaik Kehidupan ”

Hifni Hafida

Perpustakaan Nasional RI : Katalog Dalam Terbitan (KDT)

Mozaik ~ keping kehidupan.

Hafida, Hifni

Pustaka Padusi

113  +  VIII hal,  140  mm  x  210 mm

ISBN : 978-602-19366-4-1

 

Editor : Tim Pustaka Padusi

Desain sampul: Imanul Ilmi

 

Cetakan I,  Maret  2013

 

 

©2013

Hak cipta dilindungi undang-undang

All rights reserved

 

 

Di terbitkan  oleh : Pustaka Padusi

Kompleks Puspiptek Blok I C No 2, Setu, Tangerang Selatan.

Telp.        : (021) 70564488, Fax : (021) 7564302

Email        : pustakapadusi@yahoo.co.id

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: