`Pengamsalan sebuah mimpi.. `

KETIKA mengupas sketsa perjalanan, muncul pertanyaan didalam diri, bagaiamanakah seharusnya kita berposisi dalam hidup ini ? Sesaat dalam lamunan itu, saya mendapat kunjungan  3 (tiga) orang tamu. Saya tidak mengenali para tamu-tamu itu. Raut wajah atau profil mereka pun berbeda-beda. Meskipun saya tak mengenal secara mendalam siapa mereka, namun saya tetapmenyambut tamu itu. Saya bertanya kepada mereka : “ Wahai para tamu yang terhormat. Mari masuk kedalam rumah kami “.

Merekapun masuk kedalam  rumah kami. Sehingga saya pun menyuguhi sesuatu yang dapat melepaskan haus dan dahaganya.  Lalu saya melanjutkan pertanyaan kepada para tamu itu.

” Dari wajah anda terlihat bahwa anda telah berjalan  cukup jauh. Apa yang anda inginkan dari kami ?

Dengan takzim para tamu menganggukkan kepalanya. Kemudian salah seorang diantara mereka berkata :

            “Kami datang kerumah Ibu, bukan untuk meminta sesuatu. Namun kami ingin mengetahui rentang perjalanan ibu bersama keluarga selama ini.

Saya terdiam atas pertanyaan itu. Saya tak tahu apa yang sudah saya dapati selama perjalanan hidup saya. Saya tak siap menjawab pertanyaannya. Saya minta waktu kepadanya untuk menjawab pada saat kunjungan berikutnya.

Selanjutnya silahkan lanjutkan membaca pada buku ” seri Kunang-kunang ~ Sketsa perjalanan

Perpustakaan Nasional Republik Indonesia : Katalog Dalam Terbitan (KDT)

Kunang Kunang : “ Sketsa Perjalanan “

Hafida, Hifni

Pustaka Padusi

X + 142 hal,  140  mm  x  210 mm

ISBN : 978-602-19389-1-1

Penyunting :

Tim Redaksi Pustaka Padusi

 Perancang sampul/tata letak :

Imanul Ilmi

Cetakan I,  Maret  2012

©2012

Hak cipta dilindungi undang-undang

All rights reserved

Penerbit  : Pustaka Padusi

Kompleks Puspiptek Blok I C No 2, Setu, Tangerang Selatan.

Telp.       : (021) 70564488, Fax : (021) 7564302

Email      : pustakapadusi@yahoo.co.id

Tinggalkan Balasan

