Go international for Minang’s Restaurant

Ada yang menduga, ketika Neil Amstrong mendarat di bulan, ternyata telah ada Restoran Minang disana. Demikian orang menyebut, ketika restoran ini menyebar seantero dunia. Di negara manapun tersedia masakan Minang atau masakan Padang. Restoran Minang merupakan restoran siap saji dengan display yang jelas. Pengunjung tidak perlu menunggu pesanan terlalu lama seralta “aie liua mailia ilia” 😂 untuk segera menikmati hidangan yang tersedia. Silahkan mencicipi semua masakan walaupun hanya sekedar “kuah”.
Karenanya aku pernah membual kepada orang yang merendahkan nasi bungkus padang ini. Mereka lupa bahwa tidak ada satu negeri atau negarapun yang melakukan penyajian seperti ini. Makanya ketika aku mengikuti rapat interdep pada suatu Instansi Pemerintah, aku berani menyampaikan bahwa Restoran Minang telah masuk dalam kurikulum sekolah perhotelan yang terkenal di Zurich – Swiss – Eropa. Mengapa demikian ? Karena penataan masakannta siap saji dan display jelas. Lebih lanjut kukatakan pada mereka : bapak dan ibu tak perlu buku menu lebih dahulu, karena aneka ragam masakan sudah ditampilkan dimeja duduk anda. Para pendengar pun menggut-manggut, dengar ucapanku.
” Ehemmm…Aku tertawa dalam hati…😁😁😁
Yaa … bagaimana tidak. Ketika itu dalam rapat mereka menyebut bahwa makan nasi Padang adalah masakan untuk orang kebanyakan alias kelas jalanan. Karena saking banyaknya warung nasi Padang.
Hemmm… benar  gak sih.
Puspiptek Serpong, Februari 2008
Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: