Hari Keenam : Danau kembar, Solok, danau singkarak, Padang panjang, Bukit Tinggi


Rombongan kami berangkat dari Padang ke Danau diatas dan danau dibawah pada jam 06.00. Jalan menuju lokasi sangat bagus. Kebun teh terhampar luas, menambah indahnya pemandangan melebihi keindahan alam di „Puncak“ – Jawa Barat. Dipanorama Danau kembar itu kita bisa menyaksikan dua danau sekaligus, yaitu danau diatas dan danau dibawah. dimaksud danau dibawah karena letakdanau itu lebih dalam dibawah sebuah lembah yang dikelilingi oleh bukit yang terjal.

Dari danau dibawah yang curam, kami melintasi jalan yang sempit melalui Surian, Koto anau Muaro Paneh dan masuk ke kota Solok. Jantung sedikit berdebar disisi kanan danau dibawah sangat curam curam. Bagi kita penumpang sangat menikmatinya, namun bagi sang sopir .. ?? mata dan ketrampilan membawa kendaraan diuji, karena salah-salah mobil jatuh kejurang danau itu. Amboi pemandangannya luar biasa indahnya. Subhanallah.. disini kita bertafakur alam seraya memanjatkan rasa syukur atas keindahan Ranah Minang.

Setelah melawati daerah perkampungan di daerah Solok, kami melanjutkan perjalanan di danau Singkarak. Anggota rombongan bermain di airnya jernih. Danau ini terkenal dengan “ikan bilih”nya. ikan kecil-kecil seperti”wader” di daerah Jawa. Anak-anak ingin bermain perahu namun dilarang oleh “komandan” kami. Ya.. daripada kawatir terjadi terjadi apa-apa, terpaksa anak-anak dibujuk cukup bermain air saja. Ketika, aku menggoda lagi anak-anak agar mecuci muka dengan air danau yang jernih itu, supaya cantik seperti ” Tamara Blezinsky. Anak-anak semua menolak, karena mereka tidak ingin dibohongi lagi.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: